Keluarga Alm Benny Edhi Susanto beri Santunan pada Anak Yatim Piatu

    Keluarga Alm Benny Edhi Susanto beri Santunan pada Anak Yatim Piatu
    Keluarga Alm Benny Edhi Susanto beri Santunan pada Anak Yatim Piatu

    BANTARSOKA - Istri, anak, menantu dan cucu almarhum Benny Edhi Susanto Warga Perumahan Griya Satria Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, Kab Banyumas, Jawa Tengah, melaksanakan aksi kemanusiaan dengan peduli terhadap anak yatim piatu yang ada diwilayah Kecamatan Purwokerto Barat dan Kecamatan Karanglewas, dengan memberikan santuan kepada mereka yang membutuhkan, Kamis pagi (20/06/2024) pukul 16:30 WIB.

    Lurah Bantarsoka Suprapti, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, dan ini merupakan suritauladan untuk kita semua, dan semua kita semua beserta keluarga bisa meneladaninya.

    "Semoga Almarhum Bapak Benny Edhi Susanto dan Almarhum bima Ariiqa Putra dan Almarhum Abri Aji Setiadi, diampuni semua dosa-dosanya, diterima semua amal ibadah, amal kebaikanya selama hidupnya dan husnul khatimah, ahlul jannah bersama rahmat kasih sayang Allah SWT, Aamiin, " ungkap doanya.

    Saat ditemui awak media di rumahnya Griya Satria Bantarsoka, Putra Menantu Edi, yang dalam hal ini mewakili Ibu mertua mengatakan, hal ini ia lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu yang ada di dua kecamatan dan bekerjasama dengan para relawan kemanusiaan yang tergabung dalam UPZ An Nur dan UPZ MWC NU Purwokerto Barat.

    "Hal ini sengaja kami lakukan untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim piatu di desa kami, dan tetangga desa kami, untuk memberikan santunan anak yatim piatu ini insya Allah akan diadakan setiap kesempatan, yang pahalanya kami hadiahkan untuk almarhum Benny selaku orang tua kami yang bertepatan dengan 40 hari meninggalnya, dan almarhum Bima adik dari istri kami yang meninggal 12 bulan silam, apa lahi saat ini masih dalam suasana idul ahda atau idul qurban 1445.H, " ungkap Edi. 

    Edi yang dalam hal ini mewakili Ibu Tiwi dan keluarga besar almarhum, berharap semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim piatu dan dapat memberi kebahagiaan serta semangat untuk mereka agar terus giat belajar dalam mengapai cita-cita mereka.

    "Hanya ini yang bisa kami berikan, Jangan dinilai dari nominalnya, tapi kami ihklas berbagi semoga bermanfaat dan berkah, bagi anak mendapatkan santunan bisa tersenyum di hari suasana lebaran Idul Adha, " Imbuhnya.

    Dikesempatan itu, Ketua RW 010 Ust Machfulyono dalam sambutan mewakili keluarga Ibu Tiwi, menyampaikan terima kasih kepada semua relawan kemanusiaan dan semua anak yatim piatu beserta orangtua asuh, dan semua pihak atas kehadiranya, semoga silaturrahminya menjadi sedekah yang mendapatkan Ridlo Allah SWT.

    Ust Machfulyono juga memberikan siraman rohani untuk semua yag hadir supaya Sabar, Syukur, Sedekah dan Sholat.

    "Semoga ini menjadi ikhtiar untuk dapat menggapai kebahagiaan, keselamatan didunia dan diakhirat bersama kemuliaan kasih sayang Allah SWT, " jelasnya.

    Kegiatan dihadiri, ibu Lurah Bantarsoka beserta Sekretaris Lurah dan Kayim Bantarsoka, Polisi RW 010, Ketua RW 010, Ketua RT 003, Penasehat, Ketua, Pengurus UPZ Mushola An Nur Rejasari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat, tetangga, 27 anak yatim piatu beserta orang tua / wali asuhnya, dan awak media.

    Kegiatan ditutup dengan Ibu Tiwi menyantuni anak yatim piatu satu persatu, dilanjutkan ucapan terima kasih dari Penasehat UPZ An Nur Purwokerto Barat dan menceritakan semua kebaikan, kemuliaan almarhum selama hidupnya, yang beberapa kali mengamanahkan zakat, infaq, sedekah dan santunan anak yatim piatu bersinergi dengan tim UPZ An Nur dan Madrasah Al Ittihaad Pasir Lor Karanglewas. Do'a keberkahan silaturrahmi dan sapu jagad dipimpin oleh Kayim Hilman, diamini yang hadir.

    (N.son/Djarmanto-YF2DOI).

    jawa tengah banyumas barita dan informasi banyumas terkini dan terbaru hari ini bantarsoka terkini berita sosial banyumas terpopuler https://bantarsoka.indonesiasatu.co.id/keluarga-alm-benny-edhi-susanto-beri-santunan-pada-anak-yatim-piatu-84491
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Ribuan Warga Perumahan Griya Satria Bantarsoka...

    Artikel Berikutnya

    Warga Bantarsoka Donor Darah di Masjid Baiturrohim

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    PAFI: Garda Terdepan Profesi Farmasi untuk Kesehatan Indonesia

    Ikuti Kami